Stres? Cegah dengan Makanan berikut



1. Jeruk dan Alpukat
Jeruk merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta melawan radikal bebas yang meningkat akibat stress. Sedangkan alpukat kaya akan mineral, vitamin, serat, potasium dan protein yang mampu mengurangi hormon penyebab stress dan menjaga sel otak agar tetap sehat.

2. Teh Hijau
Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau sangat baik untuk meningkatkan mood serta memberi efek tenang pada pikiran dan tubuh. Menurut penelitian, mengkonsumsi segelas teh hijau tanpa gula setiap hari akan meningkatkan kesehatan tubuh dan mencegah terjadinya stress.

3. Susu
Segelas susu mampu menyediakan sumber vitamin, mineral, protein dan kalsium yang diperlukan oleh tubuh agar tetap bugar dan sehat. Menurut penelitian yang telah dilakukan, mengkonsumsi sereal dengan susu sebagai menu sarapan merupakan hal terbaik untuk memulai hari dan mencegah stress.

4. Bayam
Kandungan vitamin A, C, B, potasium, kalsium dan magnesium pada bayam mampu mengurangi dan meredakan hormon penyebab stress. Dengan mengkonsumsi semangkuk bayam setiap hari, akan menstabilkan mood.

5. Dark Chocolate
Mengkonsumsi dark chocholate dapat meningkatkan hormon serotonin yang menimbulkan perasaan senang. Selain itu kandungan antioksidan yang tinggi pada dark chocholate mampu menenangkan pikiran sehingga rileks. Bahkan, mengkonsumsi coklat – asal tidak berlebihan – dapat membuat kulitmu cantik, lho!

Sources : https://www.panganpedia.com/asal-kamu-tahu/nggak-usah-galau-ini-5-makanan-pencegah-stress/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fakta Pangan : Perbedaan Tepung dan Pati

Fakta Pangan : Garam Dapur

BSO Bagi Bagi (BBB)